Asrama Bermasalah, Puluhan Mahasiswa Jayawijaya Turun ke Jalan

ASRAMA BERMASALAH: Puluhan mahasiswa/i asal Kabaupaten Jayawijaya melakukan aksi demo singkat di Lampu Merah Abepura, Rabu (28/3) kemarin. Mereka menyampaikan soal tiga asrama yang bermasalah akibat air dan listrik yang diputus.

JAYAPURA-Puluhan mahasiswa asal Jayawijaya yang sekolah atau kuliah di Jayapura, Rabu (28/3) kemarin memilih turun ke jalan untuk menarik perhatian publik. Mereka ingin menyampaikan soal kondisi tiga asrama mahasiswa pelajar milik Pemkab Jayawijaya yang kini bermasalah.

Penyampaian ini ditujukan ke Pemkab Jayawijaya karena sejumlah persoalan yang belum terselesaikan. Masalah yang terjadi adalah pembayaran tagihan air PDAM yang menunggak dan akhirnya dicabut. Tunggakan ini menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Pelajar Jayawijaya, Jhoni Alua terjadi sejak 2011 dengan nominal sekitar Rp 15 juta. Lalu untuk Asrama Nayak 2, aliran listriknya juga telah diputus karena tak dibayar.

“Untuk Nayak 2 kami sudah minta PLN memberi kelonggaran dan jika tak dibayarkan juga maka kami hanya bisa pasrah,” kata Jhoni didampingi Wempi Asso Koordinator Lapangan usai aksi demo di Lampu Merah Abepura, Rabu (28/3) kemarin.

Selengkapnya baca di Harian Ceenderawasih Pos Edisi 29/3  (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *