ADKASI Rekomendasikan 5 Kebijakan untuk Disetujui Presiden

Pelaksanaan Rakernas II ADKASI yang berlangsung di Jakarta, Selasa, (27/3).

WAMENA-Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Provinsi Papua dan Papua Barat merekomendasikan lima poin kepada Presiden Joko Widodo pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II yang berlangsung di Jakarta, Selasa, (27/3).

Ketua Adkasi Papua, Terius Yigibalon melalui siaran persnya di Wamena, Rabu(28/3) mengharapkan, sejumlah rekomendasi dari ADKASI Papua dan Papua Barat  diharapkan mendapat kebijakan dari pemerintah pusat.

Poin pertama adalah percepatan pembangunan dan pemperpendek rentang kendali pemerintah kepada masyarakat, berupa pemekaran kabupaten.

“Karena bagi kami akan jauh lebih tepat pemekaran kabupaten dan kampung dibanding provinsi. Sehingga kami harapkan dalam waktu dekat tinjau ulang, bila perlu cabut moratorium,” katanya.

Untuk rekomendasi kedua kata Terius Yigibalom adalah terkait penyempurnaan UU Otonomi Khusus plus yang diperjuangkan Pemprov Papua sebab hal itu merupakan hasil kajian dan usulan dari akademisi serta masukan dari berbagai komponen di Papua.(jo/tho)

 

Selengkapnya baca di Harian Ceenderawasih Pos Edisi 29/3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *