Ratusan Guru Kontrak Minta Honornya Dibayarkan

Para guru honor saat melakukan tatap muka bersama Komisi III DPRD Biak Numfor di Ruang Sidang DPRD Biak Numfor, Selasa (27/3) kemarin.

BIAK-Puluhan guru kontrak daerah yang mewakili 260 guru kontrak daerah mendatangi Kantor DPRD Biak Numfor, Selasa (27/3) kemarin.

Pertemuan ini dikomandoi oleh Koordinator Guru Kontrak Daerah, LSM Kampak Papua dan LSM Forum Peduli Kawasa Byak. Sementara dihadiri Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Biak Numfor, Dinas Pendidikan dan juga Bagian Hukum.

Sebelumnya, para guru kontrak ini dimediasi bersama di Kejaksaan Biak Numfor. Namun karena hak-hak mereka terbayarkan sehingga mereka kembali mendatangi DPRD Biak Numfor.

Para guru kontrak ini meminta dengan segera agar hak-hak yang menjadi milik mereka terbayarkan. Semula jika permasalahan SK yang belum ada, kini lewat mediasi LSM ternyata LSM pemerhati kasus-kasus korupsi ini menemukan SK yang tadinya masih misteri. Johan Rumkorem, Sekjen LSM Forum Peduli Kawasa Byak (FPKB) melihat ada keganjalan. Pasalnya, Bagian Hukum Pemkab Biak Numfor terang-terangan di hadapan forum sidang mengatakan tidak pernah mengeluarkan SK tersebut.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 28/3  (il/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *