Bupati Costan : Uncen Punya Kontribusi Besar bagi Papua dan Pegubin

Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka bersama Rektor Uncen Dr Ir. Apolo Safanpo, ST. MT didampingi Purek III Uncen DR Jonathan Wororomi, S. si. M. Si usai pertemuan di Rektorat Uncen, pecan lalu

PEGUNUNGAN BINTANG – Keberadaan Universitas Cenderawasih (Uncen) yang merupakan salah satu kampus tertua di tanah Papua turut memberikan kontribusi besar bagi Bangsa Indonesia pada umumnya dan Papua, khususnya lagi bagi Kabupaten Pegunungan Bintang. Dimana Uncen telah mencetak para pemikir-pemikir di tanah Papua. Para alumninya yang tersebar di seluruh tanah air kini memberikan sumbangsih pada kelangsungan pembangunan baik di lembaga negeri maupun swasta. Demikian disampaikan Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka, S.IP usai menemui Rektor Uncen Dr Ir. Apolo Safanpo, ST.MT di ruang kerjanya di Rektorat Uncen Kampus Baru Waena, pekan lalu.

Dikatakan oleh Bupati Costan bahwa keberadaan Uncen pada masa sekarang tidak dapat dipandang sebelah mata, karena selain memiliki identitas sebagai universitas ternama di wilayah Timur Indonesia, Uncen juga sudah mulai mempersiapkan diri dengan menyiapkan tenaga-tenaga pengajar yang handal dengan mengikuti perkembangan zaman globalisasi dan teknologi informasi saat ini. Yang mana tenaga pengajar sebagian besar lulusan luar negeri dan dari universitas ternama di Indonesia.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 27/3  (Humas Pegubin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *