Tampilkan Permainan Solid

2 Persipura Vs Persela 1

JAYAPURA – Meski skuad Persipura musim ini banyak dihuni pemain baru, namun ternyata tidak menjadi kendala bagi tim Persipura untuk mengawali kiprahnya di Liga I Indonesia. Terbukti, berkat permainan solid antara pemain muda, senior dan pemain asingnya, Persipura berhasil mengalahkan tim tamunya, Persela Lamongan dengan skor 2-1 di Stadion Mandala, Sabtu (24/3) sore.

  Kemenangan dengan skor tipis ini, berkat  gol Boaz  Solosa dan Ronaldo Rubener Wanma di menit 75’. Sementara, satu gol  balasan Persela dicetak oleh pemain nomor punggung  98,  Sugeng Efendi di menit 59’.

  Persipura yang tampil dengan  kostum merah – hitam, langsung tampil menekan pertahanan Persela  sejak  menit pertama. Percobaan pertama datang dari Boaz Solossa, memanfaatkan umpan dari Gunansar Papua Mandowen, Boaz yang berdiri bebas di luar kotak pinalti melepaskan tendangan kaki kirinya, namun bola masih berada di atas mistar gawang Persela Lamongan yang dijaga oleh M Ridwan.

  Pada menit 20, Persipura kembali mendapatkan peluang emas. Giliran Boaz Solossa yang memberikan umpan kepada Gunansar Papua Mandowen, dengan melakukan tiga kali sentuhan Gunansar Papua Mandowen melepaskan tembakan keras kaki kanannya, namun  saynng bola juga masih berada tipis di atas mistar gawang M Ridwan.

  Akhirnya Boaz Solosa berhasil mencetak gol perdananya pada Liga 1 Indonesia. Gol ini tidak terlepas dari peran pemain muda Persipura,  Gunansar Papua Mandowen yang  melakukan solo run, berhasil melewati kawalan bek kiri Persela dan melepas umpan lambung kepada Boaz Solosa. Umpan matang ini berhasil diselesaikan Boaz dengan heading ke gawang Persela yang dijaga  M Ridwan.

  Berselang 5 menit kemudian, Persipura nyaris menggandakan keunggulannya. Namun heading dari Hilton Mourera masih mengenai mistar gawang Persela, begitupun juga dengan sepakan Boaz yang masih bisa diamankan M Ridwan.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/3  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *