Staf Khusus Presiden Pantau Panen Perdana di Jayawijaya

Suasana panen padi perdana Tahun 2018 di persawahan milik Kelompok Tani Wiyaima, Distrik Asolokobal, Jumat (23/3). kelompok tani ini merupakan binaan Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya.

WAMENA–Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya melakukan panen perdana padi Tahun 2018 di persawahan milik kelompok tani Wiyaima, Distrik Asolokobal, Jumat (23/3). Panen perdana di lahan seluas 2 hektar itu dihadiri langsung oleh staf khusus kepresidenan guna melihat pengembangan padi di Jayawijaya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya, Hendri Tetelepta mengakui, padi ini milik kelompok tani Wiyaima ini mulai tanam sejak November 2017, mereka merupakan kelompok tani binaan Dinas Pertanian Jayawijaya.

“Panen perdana padi ini diharapkan bisa menjadi motivasi terhadap petani sawah lainnya untuk terus giat mengembangkan sawahnya. Ke depan upaya kami terus menggiatkan pendampingan dan pembinaan kepada petani padi agar usahanya terus berlanjut,”ungkapnya kemarin.

Menurutnya, berbagai upaya peningkatan para petani padi di Jayawijaya tetap menjadi fokus pemerintah daerah, baik berupa pemberian bantuan peralatan, pupuk dan bibit serta yang terpenting bagaimana irigasi dari sawah ini diperbaiki, sebab sebagian petani di Jayawijaya selalu mengeluhkan apabila air sungai Baliem meluap maka sawah mereka tergenang air.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/3 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *