Bupati Usman Bentuk  Satgas Kesehatan Tolikara

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si menyematkan pakaian medis saat pelepasan tim Satgas kesehatan Tolikara di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (22/3)  pekan kemarin.

Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Prima

TOLIKARA-Guna meningkatkan pelayanan kesehatan secara prima dan menyeluruh di seluruh Tolikara, Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si bersama Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,MH terus mendorong berbagai terobosan baru  di bidang kesehatan. Salah satunya dengan program membentuk Tim Satuan Tugas disingkat dengan Satgas Kesehatan Tolikara.

   “Program Satgas ini dalam upaya menunjang program unggulan kesehatan lain diantaranya 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan Program VCT mobile yang sudah berjalan pada kepemimpinan Bupati Usman G.Wanimbo periode lalu,” ungkap Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si usai melepas tim Satuan Tugas Satgas Kesehatan Tolikara di Aula Dinas Kesehatan Tolikara di Karubag, Kamis (22/3) pekan kemarin.

   Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo mengatakan untuk menunjang pelayanan kesehatan secara prima dan menyeluruh di daerah yang memiliki medan topografi yang sulit seperti daerah Tolikara, tentu membutuhkan berbagai terobosan atau inovasi baru. Yakni, dengan program yang lebih menyentuh langsung kebutuhan kesehatan masyarakat di daerah.

   Karena itu mulai tahun ini Pemkab Tolikara membentuk tim Satgas kesehatan guna menunjang program unggulan kesehatan lainnya yang sudah berjalan pada periode lalu dan dilanjutkan pada kepemimpinan periode kedua Bupati Usman G Wanimbo, yakni program unggulan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan Program VCT mobile.

   “Pada periode sebelumnya kami sudah memiliki program unggulan kesehatan seperti program 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan VCT Mobile, telah melayani kesehatan masyarakat seluruh Tolikara, melalui Dinas Kesehatan Tolikara. Guna menunjang program unggulan itu pada kepemimpinan saya pada periode kedua ini kami memprogramkan program unggulan serupa yaitu Tim Satuan Tugas Kesehatan,” ujar Bupati Usman  Wanimbo.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/3   (Diskominfo Tolikara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *