Bisa Mengurangi 5 Persen Emisi

NYALAKAN PELITA – Seorang anak ikut menyalakan pelita dalam malam puncak perayaan Swich Off 2018 yang digelar di Taman Imbi, Jayapura Sabtu (24/3) kemarin. Dari kegiatan ini dinyatakan bisa megurangi emisi 5 persen.

JAYAPURA-Malam puncak Earth Hour yang serentak dilakukan di 7000 kota di seluruh dunia akhirnya sukses dilakukan. Untuk Jayapura sendiri digelar di Taman Imbi dengan mengundang masyarakat mengikuti puncak kegiatan swich off. Aksi di Jayapura menjadi perhatian khusus karena menjadi satu-satunya daerah dengan keanekaragaman hayati paling lengkap.

Direktur WWF Indonesia Region Sahul, Victor Benja Mambai menyampaikan bahwa agenda swich off yang digelar serentak di seluruh dunia ini akan menguragi emisi sebanyak 5 persen. Di dunia sendiri ada 7000 kota dan 5 diantaranya dilakukan di Indonesia.

Dikatakan kegiatan yang digelar di Taman Imbi ini merupaka n inisiatif yang diprakarsai sekelompok anak muda dimana tema yang diambil adalah connect 2 earth. Yang perlu diapresiasi kata Benja adalah sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan grebek sampah, kampanye pelestarian burung Cenderawasih dan upaya pelestarian mata air Cyclop hingga malam puncak swich off.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 26/3  (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *