Tantangan Tugas Polda Papua Makin Kompleks

SERTIJAB: Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH., didampingi istri memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik  dalam acara Sertijab Direskrimum dan Dir Tahti di aula Rastra Samara, Mapolda Papua, Jumat (23/3).

*Kapolda Pimpin Sertijab Direskrimum dan Dir Tahti

JAYAPURA-Tantangan tugas Polda Papua saat ini semakin kompleks. Hal ini menurut Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH., ditandai dengan adanya beberapa potensi gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat, sehingga perlu mendapatkan perhatian dan antisipasi bagi Polda Papua saat ini.

“Disisi kriminalitas yang terjadi beberapa waktu lalu masih terjadi konflik di antara masyarakat di Kabupaten Mimika, serta masih adanya unsur kejahatan tingkat tinggi yang menggunakan senjata api dan adanya kelompok kecil yang ingin mengganggu kelancaran Pilkada serentak di Papua tahun 2018,” ungkap Boy Rafli saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Reserse dan Kriminal Umum serta Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) di di aula Rastra Samara, Mapolda Papua, Jumat (23/3).

Dikatakan, permasalahan-permasalahan tersebut apabila tidak diselesaikan dengan baik, tentunya dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas yang menghambat pembangunan dan roda perekonomian di tanah Papua. Untuk itu, diperlukan langkah-langkah antisipasi melalui strategi yang bersifat preventif dan preventif dan represif.

selengkapnya baca di harian Cenderawasih Pos Edisi 24/3  (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *