RSUD Kwaingga Masih Terkendala SDM

Beenadette Ekasoeci

KEEROM-Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kwaingga, dr.Beenadette Ekasoeci  mengungkapkan, selama ini RSUD Kwaingga banyak mempekerjakan tenaga kontrak dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Keerom.

“Selama ini pelayanan di rumah sakit tersebut kurang maksimal karena terkendala Sumber Daya Manusia (SDM), di mana tenaga ASN perawat hanya 17 orang dan tenaga kontrak perawat 46 orang. Artinya lebih banyak tenaga bantuan yang melakukan pelayanan di rumah sakit,” katanya di RSUD Kwaingga, belum lama ini.

Disamping itu, kata dia, masih banyak peralatan medis yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di kabupaten ini.

” Saya hanya berharap agar adik-adik yang dikontrak jasanya bisa diangkat sebagai ASN. Apalagi ada diantara mereka sudah 10 tahun dikontrak,” ujarnya.

Mengenai jumlah perawat, ujar Beenadette, di rumah sakit ini diperlukan sekitar 150 pegawai. Namun kenyataannya masih jauh dari yang dibutuhkan.

“Harusnya satu ruangan dibutuhkan 3 perawat. Dengan keadaan seperti ini, kami bisa memberikan pelayanan secara maksimal,”pungkasnya.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *