Rindam, BNNK, Polres dan Pemda Sepakat Perangi Narkoba dan Berita Hoax

Danrindam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Thevy Zebua, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, dan Kapolres Jayapura, saat mendatangani deklarasi anti Narkoba dan berita hoax di lapangan Rindam XVII/Cenderawasih, Jumat (23/3).

SENTANI- Rindam XVII/Cenderawasih bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura, Polres Jayapura, dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura bersepakat untuk memerangi Narkoba dan berita hoax yang saat ini menyebar di wilayah Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

Perang terhadap Narkoba dan berita hoax ini dilengkapi dengan apel ikrar deklrasi bersama anti Narkoba dan anti hoax yang diikuti oleh kurang lebih 850 orang yang terdiri dari anggota Rindam, Persit Rindam, anggota Polres Jayapura, pelajar dan guru, maupun instansi luar, di lapangan Rindam XVII/Cenderawasih, Jumat (23/3).

Danrindam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Thevy Zebua mengungkapkan bahwa pentingnya komunikasi dan kewaspadaan sejak dini yang dibangun di dalam lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggal, untuk membentengi diri maupun keluarga dari bahaya Narkoba maupun informasi-informasi hoax atau bohong yang saat ini marak terjadi di mana-mana.

Senada dengan itu, Kepala BNN Kabupaten Jayapura, Arianto menyatakan data terhadap penyalahgunaan secara nasional terus meningkat. Untuk Papua sendiri sudah cukup tinggi penyalahgunaan Narkoba. Oleh karena itu, semua pihak harus bergandengan untuk berperan terhadap bahaya Narkoba yang saat ini merorong kehidupan bangsa dan negara ini.

selengkapnya baca di harian Cenderawasih Pos Edisi 24/3 (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *