Kwaran Heram Gelar Lomba Ketangkasan dan Katrampilan

SERAHKAN HADIAH: Ketua Kwaran Heram, Robert H. Qui saat menyerahkan hadiah lomba ketangkasan dan ketrampilan Pramuka Penggalang, di SD Pembangunan 5 Yapis Waena, Jumat (23/3).

JAYAPURA-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Heram, mengadakan lomba ketrampilan dan ketangkasan Pramuka Penggalang, tingkat SD dan SMP, Sabtu (3/3) lalu.

Ketua Kwaran Heram Roberth H. Qui mengatakan, lomba ketangkasan dan ketrampilan yang digelar ini meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB), yel-yel dan maket perkemahan. “Ini kami lakukan agar anak-anak bisa lebih terampil dan tangkas serta mengetahui lebih banyak soal ke Pramukaan,” ungkap Roberth kepada wartawan usai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba di SD Pembangunan 5 Yapis Waena, Jumat (23/3).

Kegiatan ini menurutnya dilakukan dalam rangka memperingati Hari Tunas Gerakan Pramuka yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2018 lalu. “Hari Tunas ini merupakan hari sangat bersejarah, dalam gerakan Pramuka yaitu hari peleburan seluruh pandu-pandu yang ada di Indonesia, dilebur menjadi satu menjadi Gerakan Pramuka yang HUTnya diperingati setiap tanggal 14 Agustus,” tuturnya.

  Roberth juga mengakui acara ini terselenggara atas partisipasi dan dukungan dari Kwartir Cabang Kota Jayapura  dan gugus-gugus depan yang setia membayar iuran.(dil/nat)

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *