Belasan ASN Pemprov Papua Barat  Terancam Dipecat

(ilustrasi) ASN saat mengikuti apel

MANOKWARI-Lebih dari 10 aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam waktu dekat akan segera menjalani sidang kode etik.  Kemungkinan besar, lebih dari 10 PNS ini akan diberi sanksi pemecatan tidak dengan hormat (TDTH) karena meninggalkan tugas hingga bertahun-tahun.

  “Catatan sudah ada di saya (ASN yang akan disidang kode etik). Banyak, hampir setiap OPD ada. Yang jelas lebih dari 10 orang,” kata Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiyono,SH kepada wartawan di halaman kantor gubernur, Jumat (23/3).

Ditanya apakah ASN yang disidang kode etik tersebut terancam dipecat, Sugiyono menyatakan akan ada yang menjadi korban. ‘’Tetap ada yang menjadi korban. Kita akan tegas terhadap pegawai yang tidak melaksanakan kewajiban,” tegasnya.

Kepala Inspektorat menuturkan, diantara ASN yang akan disidang kode etik, beberapa diantaranya tidak melaksanakan tugas hingga dua tahun, namun anehnya masih tetap menerima hak. “Dua tahun atau satu tahun kalau tidak melaksanakan kewajiban tanpa keterangan jelas tetap finis (dipecat). Mana yang belum menerima sanksi akan kita berikan sanksi,” kata Sugiyono.

selengkapnya baca di harian Cenderawasih Pos Edisi 24/3 (lm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *