Usulan Tambah Dana RSUD Jayapura Capai Rp 81 M

Ketua dan Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Yan P. Mandenas dan Maria Duwitau, saat memimpin Rapat Dengar Pendapat bersama Direksi RSUD Jayapura, yang mana berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Kamis (22/3) sore kemarin.

JAYAPURA- Setelah sebelumnya dinilai lambat dalam penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2018, serta Laporan Rencana Kegiatan (LRK) dan penambahan anggaran, yang mana dibutuhkan Komisi V DPRP untuk didorong pada Izin Prinsip dalam rangka memenuhi syarat akreditasi, direksi RSUD Jayapura yang dipimpin langsung oleh Plt. Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giay, M.Kes., akhirnya memenuhi undangan Komisi V DPRP dalam Rapat Dengar Pendapat, yang berlangsung Hotel Aston Jayapura, Kamis (22/3) sore.

  Dalam presentase yang dilakukan, Aloysius Giay mengatakan bahwa terdapat 16 item dalam usulan penambahan anggaran, yang mana total dibutuhkannya anggaran mencapai Rp 81 Miliar. Hal ini tentunya bertujuan untuk pembenahan rumah sakit dalam rangka memenuhi syarakat akreditasi.

  Adapun 16 item tersebut meliputi pengadaan dan pemasangan instalasi air bersih yang membutuhkan sedikitnya mencapai Rp. 9,7 Miliar, pemeliharaan rutin gedung rumah sakit yang mencapai Rp. 2 Miliar, rehab gedung rumah sakit yang membutuhkan anggaran Rp. 3 Miliar.

  Bukan hanya itu, pembangunan rumah sakit bahkan membutuhkan dana sebesar Rp 37,5 Miliar, yang mana diantaranya terdapat penataan jalan lingkar rumah sakit (Rp 17, 184 Miliar), penataan taman dan pengaspalan seluruh area jalan di wilayah rumah sakit (Rp. 13,499 Miliar), pembangunan gedung SBU (Sub Business Unit) 2 lantai (Rp. 5,760 Miliar), dan pembangunan terminal transit (Rp. 960 juta), serta pula pembangunan pos security dan portal (Rp. 168 juta)

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 23/3  (gra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *