Serius Tuntaskan Pembayaran Gaji Guru, Dispen-DPRP Bertemu

Rapat Dengar Pendapat antara Komisi V DPRP dan Dinas Pendidikan Provinsi Papua di Hotel Aston Jayapura, Kamis (22/3) kemarin.

JAYAPURA-Dinas Pendidikan Provinsi Papua memenuhi undangan Komisi V DPR Papua dalam Rapat Dengar Pendapat dengan agenda pembahasan terkait pembayaran hak dan tunjangan guru SMA-SMK yang belum diselesaikan secara penuh, akibat peralihan kewenangan dari Pemerintah Kabuapaten/Kota ke Pemerintah Provinsi Papua.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda, S.Pd., MH,  mengatakan,  sebagian dari proses peralihan tersebut berjalan baik, namun tidak sedikit pula yang terhambat, sehingga sebagian besar guru terpaksa tidak dibayarkan haknya selama kurang lebih tiga bulan.

“Saya kaget juga mendengar bahwa yang tiga bulan itu belum dibayar, karena setahu saya sudah dibayarkan. Padahal sesuai penjelasan yang diberikan, yang dibayarkan itu hanya di bulan Maret saja, sedangkan Januari dan Februari belum dibayarkan. Untuk itu saya perlu koordinasi dengan Kepala Keuangan sehingga adanya penjelasan terkait persoalan ini,” ungkap Elias Wonda dalam rapat yang dilakukan di Hotel Aston Jayapura, Kamis (22/3) kemarin.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 23/3  (gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *