Pembongkaran eks Pasar Mama-mama Papua Dipertanyakan

PASAR SEMENTARA: Sejumlah pedagang kios terlihat masih beraktivitas di Pasar Sementara Mama-mama Papua meskipun Pasar Mama-mama Papua sudah diresmikan dan difungsikan.

JAYAPURA- Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) mempertanyakan keputusan Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyurati Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua untuk membongkar eks Pasar Sementara Mama-mama Papua.

Pasalnya menurut Ketua Solpap, Frengky Warwe, Wali Kota Jayapura beberapa waktu sudah mengarahkan Mama-mama yang berjualan di kios untuk sementara masih berjualan di eks Pasar Sementara Mama-mama Papua karena los kios di pasar baru belum dibangun.

“Kesepakatan waktu itu, Mama-mama yang berjualan di kios tetap berjualan di pasar lama menungu los di lantai dua dan tiga dibangun,” ungkap Frengky kepada Cenderawasih Pos di Jalan Percetakan, Kamis (22/3).

Informasi rencana pembokaran tersebut diperoleh setelah dirinya bersama perwakilan Mama-mama pedagang kios mengunjungi kantor Dinas PUPR Provinsi Papua. “Staf PU mengungkapkan ada surat masuk terkait pembongkaran dari Wali Kota tanpa sepengetahuan Mama-mama di pasar lama,” ucapnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 23/3 (oel/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *