Pembangunan Infrastruktur Harus Tepat Sasaran

Djuli Mambaya

JAYAPURA- Dalam kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi di daerah, yang paling penting adalah pembangunan infrastruktur yang tepat sasaran. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya, Rabu (21/3).

Namun jika  pembangunan infrastruktur tidak tepat sasaran, maka masyarakat pun tidak dapat merasakan dampak dari pertumbuhan ekonomi.

  “Membangun di Tanah Papua itu harus melalui kajian yang baik, sehingga dampak pembangunan yang diharapkan masyarakat bisa terealisasi. Artinya, kenapa bangun jalan kalau yang perlu dioptimalkan adalah pelabuhan, yang mana biasa diakses masyarakat. Kenapa memaksakan membangun jalan kalau yang dibutuhkan hanyalah bandara perintis,”ungkapnya.

Hal –hal inilah yang perlu dikembangkan, sehingga tidak menghabiskan banyak uang dan energi untuk membangun infrastruktur yang belum penting di Papua. Pembangunan di Papua harus tepat sasaran, sehingga masyarakat merasakan dampaknya.

“Banyak hal yang dikerjakan pemerintah pusat belum tepat sasaran, seperti jalut Jayapura-Wamena yang sampai saat ini belum tembus, padahal sudah menghabiskan anggaran ratusan miliar, bahkan mencapai triliun. Dalam hal ini pemerintah pusat harus memaksimalkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua sehingga pembangunan infrastruktur bisa maksimal di Papua ke depan,” pungkasnya. (gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *