Layanan E-Filling Pajak Terkendala Internet

Wansepta Nirwanda

BIAK-Gangguan layanan internet selama kurun waktu satu bulan terakhir ini di Biak, membuat layanan laporan e-filling pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Biak terkendala. Terlebih selama dua hari terakhir ini layanan backup data mengalami gangguan yang semulanya bisa mengakses jaringan 3G dan H+, saat ini hanya bisa mengakses layanan 2G berbasis layanan telepon dan SMS.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Papua Maluku Wansepta Nirwanda, mengatakan, laporan pajak dari masyarakat berbasis online masih jauh dari target yang ditetapkan. Padahal batas akhir laporan ini adalah 31 Maret.

Kata Wansepta Nirwanda, target pada Kanwil DJP Papua dan Maluku untuk pengisian SPT seccara e-flling adalah sebanyak 106.862 SPT. Secara keseluruhan di 7 KPP Pratama yang di bawah Kanwil DJP Papua Maluku masih berkisar 38,9% atau sekitar 34.087 SPT. Untuk Biak sendiri ditetapkan target SPT sebanyak 8.553 laporan SPT, namun yang masuk saat ini masih berkisar pada angka 3.225, atau presentasenya 37,71%.

Padahal di beberapa wilayah lain seperti Jayapura sudah mencapai hampir 50%.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 23/3 .  (il/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *