Jadi Tempat Keluar Masuk Miras dan Ganja

KAPAL SANDAR: Salah satu kapal milik PT. Pelni saat sandar di Pelabuhan Jayapura beberapa waktu yang lalu. Pelabuhan Jayapura selama ini menjadi tempat masuknya minuman keras dari luar Kota Jayapura dan tempat keluarnya ganja.

*KPL Jayapura Intens Lakukan Operasi di Pelabuhan Jayapura

JAYAPURA-Pelabuhan Jayapura selama ini menjadi pintu masuk dan keluarnya minuman keras (Miras) dan ganja. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura, Iptu Joko Prayoga mengatakan, Miras yang biasanya diselundupkan melalui Pelabuhan Jayapura di antaranya Sopi dan Cap Tikus. Sementara yang diselundupkan keluar dari Kota Jayapura melalui Pelabuhan Jayapura adalah ganja.

“Mereka menggunakan moda transportasi laut mengingat Pelabuhan Jayapura adalah Pelabuhan yang terakhir di wilayah timur Indonesia. Selain itu mereka menganggap nyaman dan tidak akan diketahui oleh petugas,” ucap Joko Prayogo, Kamis (22/3).

Dikatakan, ganja yang diselundupkan keluar melalui Pelabuhan Jayapura pada umumnya dibawa ke Kabupaten Nabire dan Manokwari. Sementara untuk minuman keras rata-rata dibawa masuk dari Maluku.

Sejak menjabat sebagai kapolsek KPL Jayapura dua bulan terakhir, Joko Prayogo mengatakan jajarannya telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ganja dan mengamankan 4 orang pelaku beserta barang bukti.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 23/3  (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *