Dinas PUPR Kucurkan Rp 20 M untuk Jalan Sentani-Depapre

Beberapa kendaraan roda dua dan roda empat, saat melewati jalan raya Sentani-Depapre baru-baru ini. 

SENTANI- Akses jalan Sentani-Depapre yang rusak parah membuat Pemprov Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), segera menggelontor dana kurang lebih Rp 15 M –Rp 20 M dalam APBD Perubahan.

  Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Djuli Mambaya  mengaku belum tahu persis berapa jumlahnya, namun sekitar Rp 15 M – Rp 20 M untuk menjawab keluhan masyarakat tentang jalan Sentani-Depapre yang rusak.

Untuk tahun ini menurut Djuli pihaknya hanya menganggarkan kurang lebih Rp 2 miliar, untuk pemerataan jalan Sentani-Depapre, terutama memperbaiki jalan-jalan yang rusak parah, untuk di aspal, sehingga tidak sepenuhnya di perbaiki.

Belum dianggarkannya anggaran perbaikan jalan Sentani-Depapre di APBD induk tahun 2018 ini, menurut Djuli disebabkan oleh problem hukum yang dialami oleh pihaknya, sehingga belum sempat menganggarkan. Namun demikian, problem hukum tersebut sudah diselesaikan, sehingga APBD perubahan tahun 2018 ini Dinas PUPR akan anggarkan untuk perbaikan jalan yang rusak di wilayah Sentani-Depapre.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 23/3  (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *