Ribuan Umat Baptis Banjiri Pencanangan Baptis Centre Papua Mountains

Ketua Yayasan Baptis Papua  Befa Yigibalom bersama Asisten I Sekda Provinsi Papua  Doren Wakerkwa, SH dalam acara pencanangan Baptis Centre Papua Mountains, di Jayawijaya, Sabtu (17/3) lalu.

  JAYAWIJAYA – Bertempat di Kampung Sugunili, Elagaima Distrik Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya,  pencanangan pusat kegiatan Baptis Pegunungan Tengah (Baptis Centre Papua Mountains) dilakukan pada Sabtu (17/3) kemarin.  Hal itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Jayawijaya Doren Wakerkwa, SH, yang juga sebagai Asisten I Sekda Provinsi Papua.

  Momen ini sebagai tanda dimulainya pembangunan berbagai sarana prasarana seperti honai atau rumah adat dan juga rumah untuk tempat tinggal para siswa maupun guru-guru dan juga bangunan bangunan lain untuk sekolah dan kampus. Di lokasi itu juga akan dibangun sarana olah raga sebagai pendukung pusat kegiatan Baptis.

  Doren Wakerkwa dalam sambutannya mengatakan, kawasan Wanima, Sekanugu dan sekitarnya merupakan  tempat yang dahulu para leluhur memulai awal kehidupan dan menyebar ke arah barat dan sekitarnya sehingga kurang lebih setengah abad keturunan nya kembali ingin membangun kawasan bersejarah ini untuk memuliakan Tuhan.

  Doren tegaskan kepada masyarakat terutama masyarakat Wanima,  Sugunili,  elagaima dan umumnya Jayawijaya agar mendukung kegiatan tersebut karena tujuan dari pembangunan pusat kegiatan Baptis ini adalah untuk menciptakan generasi cerdas pada sektor pendidikan formal tetapi juga pada bidang keagamaan khususnya gereja Baptis dapat melahirkan orang orang yang takut akan Tuhan. “Apalagi sekolah ini menggunakan bahasa Wamena dan bahasa Lanny dapat mempermudah penyebaran firman Tuhan pada kawasan pegunungan tengah Papua,” ujarnya.

   Mewakili gubernur, Doren Wakerkwa juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Lanny Jaya  Befa Yigibalom, SE,   M. Si,  atas dukungan dan terobosan yang dilakukan bagi umat Baptis dan juga bagi generasi emas Papua agar kelak memiliki potensi unggulan dalam bidang pendidikan.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/3  (luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *