Program OPD Harus Mengacu Visi dan Misi Bupati

Foto bersama Forkompimda Puncak Jaya di sela-sela pembukaan Musrenbang, Selasa, (20/3).

MULIA- Program dan kegiatan yang diajukan OPD dalam Musrenbang harus mengacu pada visi dan misi sebagaimana telah dijabarkan dalam rancangan RPJMD Kabupaten Puncak Jaya Tahun 2017 – 2022 yang berpatokan pada visi terwujudnya masyarakat Puncak Jaya yang Aman, Mandiri dan Sejahtera yang disingkat AMANAH.

Hal itu ditegaskan Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musyawarah Rancangan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Puncak Jaya Tahun 2019, Selasa (20/3).

Diungkapkan, visi tersebut dijabarkan dalam 5 misi dan dijabarkan dalam 24 isu strategis Kabupaten Puncak Jaya dan 37 sasaran pembangunan misi 1 yaitu meningkatkan keamanan di wilayah Puncak Jaya, misi 2 mengoptimalkan sumber daya alam secara mandiri.

Misi 3 meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan kesehatan dan perekonomian masyarakat, misi 4 mengurangi keterisolasian antar distrik/kampung dan penerobosan isolasi tidak hanya membangun infrastruktur jalan dan jembatan, tapi juga penerobosan isolasi informasi dan komunikasi sehingga dalam tahun ini mendapat bantuan dari Kementerian Informasi dan Komunikasi berupa 7 buah BTS telepon seluler.

Bukan hanya itu, sesuai program Presiden RI Jokowi, daerah pegunungan Papua termasuk Puncak Jaya akan dibangun jaringan satelit palapa Ring Timur dan jika semua tersedia kemanapun dan dimanapun berada sudah ada signal. Misi 5 menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan bersih.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/3 (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *