Persipura Makin Mantap

5 Persipura Vs PS AD 1

JAYAPURA- Menjelang laga perdana Liga 1 Indonesia, persiapan Tim Persipura semakin mantap.  Usai melakoni tour uji coba di Surabaya dan Madura yang terus menunjukkan tren positif dari anak-anak mutiara hitam, pemain-pemain muda Persipura juga mulai menunjukkan kepercayaan diri untuk tampil di liga I.

  Hal ini terlihat dari hasil uji coba melawan PS AD  yang digelar di Stadion Mandala, Rabu (21/3) sore kemarin. Dimana pemain muda yang baru bergabung dengan Pesipura mampu membuktikan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan  Pelatih Peter Butler, dengan menggilas PS AD dengan skor telak 5-1.

  Dalam laga ujicoba ini, meski  tanpa diperkuat dengan pemain pilar lainnya, Tim Persipura tetap tampil ngotot dan menguasai jalannya pertandingan dari babak pertama hingga babak kedua berakhir.

   Dengan materi pemain yang didominasi  pemain muda jebolan Persipura U – 19, Persipura sudah unggul 2-1 pada babak pertama lewat gol Elbas dan Papua Kombay. Memasuki babak kedua, baru berjalan satu menit, pemain muda Persipura Darnur menjebol gawang PS AD lewat sepakan terukurnya dari luar kotak pinalti PS AD.

    Pada pertengahan babak kedua, anak- anak mutiara hitam terus menggempur pertahanan PS AD. Banyak peluang emas yang diciptakan oleh pemain depan Persipura, seperti sepakan keras Darnur dari luar kotak pinalti pada menit ke 65, namun sayang  masih menyamping pada sisi kiri gawang dari PS AD.

   Akhirnya Persipura kembali mengoyak jaring gayang PS AD yang ke empat kalinya setelah heading dari Abdolaye Maiga mengalir deras di sisi kanan gawang PS AD. Norda kembali membawa Persipura mengungguli PS AD 5 -1 setelah berhasil memanfaatkan umpan terukur Imanuel Wanggai dari sisi kiri PS AD dan berhasil melewati kawalan bek PS AD sebelum golnya bersarang di gawang PS AD.

   Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, mengatakan sengaja menurunkan pemain muda karena ingin terus melihat potensi – potensi muda yang dimiliki oleh Persipura Jayapura.

“Memang kami sengaja menurunkan pemain muda sehingga kami bisa melihat lagi potensi –potensi yang mereka miliki, selain itu juga memberikan mereka kesempatan untuk bermain, karena mereka belum mendapatkan waktu yang banyak saat uji coba yang kami lakukan,” katanya saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura usai pertandingan.

   Dikatakannya bahwa dengan penampilan pemain muda dan beberapa pemain asing dianggapnya telah berjalan dengan baik. “Mereka sudah bermain dengan sangat baik, dan semoga kedepannya mereka yang muda –muda terus berkembang,” ungkapnya.

  Sesuai jadwal Liga I Indonesia, Persipura akan menjalani laga perdananya, menjamu Persela Lamongan pada hari Sabtu (24/3) lusa. (eri/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *