Pemuda Tolikara Harus Jadi Agen Perubahan

Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, SE, M.Si didampingi Ketua Umum DPP KNPI Pusat Rifai Darus serta pejabat lainnya saat meletakkan batu pertama pembangunan Kantor KNPI Tolikara di Karubaga, Rabu, (21/3).

KARUBAGA-Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tolikara secara resmi dibuka Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, SE. M.Si didampingi Ketua Umum DPP KNPI Pusat Rifai Darus di Karubaga, Rabu, (21/3).

   Ketua DPP KNPI Pusat M. Rifai Darus mengatakan, KNPI bersama Kemenpora berkomitmen membangun pemuda di Tolikara. Dirinya  meminta kepada Pemuda Tolikara untuk terus membangun komunikasi dengan DPP dengan Menpora agar dapat memajukan generasi muda yang siap tampil beda bagi Tolikara, Papua dan Indonesia pada umumnya.

“Tolikara menorehkan sejarah, karena baru pertama kali peletakan batu pertama dengan pembukaan Musda KNPI Kabupaten Tolikara di alam terbuka,“tuturnya.

Tolikara mampu buat kegiatan di luar gedung, bisa membuat inspirasi bagi teman-teman di luar. Pihaknya berharap bisa lakukan hal yang sama, selama ini kegiatan dalam ruangan.

DPP menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tolikara yang mana menurut laporan KNPI Provinsi Papua bahwa untuk wilayah pegunungan, Tolikara pertama membangun Kantor KNPI. Pihaknya berharap pertemuan ini bukan akhir dari pertemuan tapi awal dari berkomunikasi dan berinteraksi.

Sementara itu, Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE. M.Si dalam sambutan mengatakan, pemuda adalah tulang punggung bangsa, tiang negara dan agen perubahan. Hal itu dikatakannya di sela-sela membuka Musda KNPI dan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor KNPI Tolikara.

“Pembangunan Kantor KNPI teman-teman daerah pesisir mungkin sudah ada, tapi kita wilayah Lapago atau pegunungan belum ada, yang pertama di Tolikara ini,” ujarnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/3 (NAY Yigibalom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *