Pantau Infrastruktur, Komisi IV DPRP Bentuk Tim

Yarius Balingga

JAYAPURA-Komisi IV DPR Papua telah membentuk tim untuk memantau pembangunan infrastruktur yang dibangun pada tahun anggaran 2017. Tim ini menurut  Ketua Komisi IV DPR Papua, Yarius Balingga akan turun ke lapangan di lima wilayah adat di Papua untuk melihat langsung infrastruktur yang telah dibangun.

“Kami juga sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua. Pertemuan ini jadi dasar bagi kami dalam meninjau daerah-daerah yang dilakukan pembangunan infrastruktur,” ungkap Yarius Balingga, kepada Cenderawasih Pos, Rabu (21/3) kemarin.

Dari hasil pertemuan dengan Dinas PUPR Provinsi Papua, terungkap bahwa penyerapan anggaran Dinas PUPR tahun 2017 mencapai 100 persen. Namun diakuinya terdapat beberapa proyek yang gagal lelang yang nilainya mencapai Rp 500 miliar.

“Hal ini disebabkan persoalan teknis seperti medan yang cukup sulit dijangkau. Tahun ini mereka sudah siap dan kami ingatkan lagi mengenai penyerapan anggaran harus dapat mulai dilakukan di awal Maret atau April mendatang,” , sehingga penyerapan dapat dilakukan hingga 100 persen, sesuai ekspektasi,” tambahnya. (gra/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *