Kecewa, Usulan DPRD Tidak Pernah Diakomodir Dalam Musrenbang

Ketua DPRD Jayawijaya Taufik Latuihamallo

Sekda Jayawijaya: Ada yang Kita Akomodir Cuma Sedikit

WAMENA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jayawijaya mengeluhkan setiap usulan atau pikiran dewan dalam Musrenbang tidak pernah diakomodir oleh pemerintah daerah. Padahal ini merupakan aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD pada saat melakukan hearing ke daerah pemilihannya.

Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo mengakui, DPRD merupakan lembaga yang juga diberi tugas untuk penyelenggaraan pemerintahan artinya dalam tugas yang berbeda tapi tugas yang sama, sehingga usulan DPRD juga merupakan sebuah proses keterlibatan DPRD dalam pemerintahan.

“Fakta yang terjadi, apa yang menjadi usulan DPRD seperti dianaktirikan, ini yang membuat kami kesal, dalam setiap pembahasan, kami selalu sampaikan jika kami juga wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat,”ungkapnya saat ditemui di Gedung Ukumiarek Asso, Rabu, (21/3).

Menurutnya, sudah menjadi tugas DPRD untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah, kalau usulan rakyat ini tidak ditanggapi maka seperti membuat DPRD tidak memiliki hak didalam pelaksanaan pemerintahan. DPRD ingin mengusulkan apa yang rakyat usulkan yang tidak melalui mekanisme Musrenbang tingkat kampung.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/3 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *