Dubes Uni Eropa Gali Informasi Pendidikan, Kesehatan

Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo saat memberikan puzzle noken kepada Duta Besar Uni Eropa, Vincent Guerend di ruang kerjanya, Rabu, (21/3).

Dalam Kunjungannya ke Kabupaten Jayawijaya

WAMENA–Duta Besar (Dubes) Uni Eropa, Vincent Guerend melakukan kunjungan pertamanya ke Kabupaten Jayawijaya, Rabu (21/3) untuk menggelar pertemuan dengan pemerintah daerah setempat guna mengetahui lebih lanjut perkembangan mengenai masalah sosial ekonomi, politik dan juga berkaitan dengan pembangunan serta keamanan di Jayawijaya.

   “Uni Eropa juga punya program di tingkat nasional dan juga ada sejumlah benefit untuk Papua berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, di mana Uni Eropa adalah salah satu donatur untuk global fund yang berkaitan dengan HIV, Tuber Kolosis dan Malaria,”ungkap Vincent Guerend kepada wartawan usai bertemu Sekda Jayawijaya, Yohanis Walilo di Kantor Bupati Jayawijaya, Rabu, (21/3).

Menurut Vincent, kedatangannya ke Wamena baru pertama kalia, sebagai Dubes Uni Eropa di sini, ia  juga akan berkunjung ke sekolah, rumah sakit, perkebunan kopi, produsen madu dan bertemu Kapolres Jayawijaya, untuk menggali informasi lebih dalam mengenai Jayawijaya dan juga tantangan yang ada.

“Semua informasi akan dibawa ke Jakarta untuk didiskusikan dengan duta besar negara-negara Uni Eropa lainya, untuk melihat ke depan kerjasama Uni Eropa dengan Indonesia,”jelasnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/3 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *