Curi Motor di Klinik, Pelajar SMA Diciduk

Dicuri 2016, Honda Beat Ditemukan di Keerom

JAYAPURA-Seorang remaja berinisial HS (18) warga Kompleks Hamadi Ompreng, Distrik Jayapura Selatan (Japsel), tak bisa berkutik saat diciduk anggota Polsek Japsel, Jumat (16/3) lalu. Pelaku tercatat sebagai salah seorang pelajar kelas XII SMA di salah satu sekolah di Abepura.

HS diamankan polisi lantara diduga terlibat kasus pencurian motor (Curanmor) di salah satu klinik di daerah Etntrop, Distrik Japsel bersama dua rekannya A (18) dan Y (19) yang masih buron, Kamis (15/3).

Kapolsek Japsel, Kompol Nursalam Saka, S.Pd., mengatakan, pelaku mencuri motor Honda Beat warna merah nomor polisi PA 4238 JB milik seorang perawat yang diparkir di depan klinik. Selain mencuri motor, pelaku bersama dua rekannya mengambil tas yang berisi uang Rp 150 ribu dan handphone Xiomi red MI Note 3 milik korban.

“Identitas salah satu pelaku yaitu HS berhasil kami ungkap setelah melihat rekaman CCTV yang ada di Klinik. Tim Opsnal kemudian melakukan pencarian dan akhirnya mengamankan HS. Kami juga berhasil mengamankan motor yang dicuri. Sementara barang korban lainnya yaitu handphone sudah dijual,” ungkap Nursalam di Mapolsek Japsel, Rabu (21/3).

Aksi pencurian ini menurut Nursalam bermula saat HS bersama dua rekannya melintas depan klinik di dekat Lapangan Futsal Boulevard. Melihat pintu klinik masih terbuka, pelaku berinisial A masuk dan mengambil tas, handphone dan kunci motor milik korban di atas meja.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/3  (cr-210/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *