Bupati Resmikan Gedung Gereja Baru Jemaat Yahya Mabel di Apalapsili

Bupati Yalimo, Lakius Peyon, S.ST.Par. saat menggunting pita tanda diresmikannya Gedung Gereja Baru Jemaat  Yahya Mabel di Kampung Yarema, Distrik Apalapsili, Minggu (11/3)

YALIMO- Acara pentahbisan Gedung Gereja Baru Jemaat  Yahya Mabel di kampung Yarema Distrik Apalapsili pada Minggu (11/3) dihadiri langsung oleh Bupati Yalimo, Lakius Peyon, S.ST.Par. Bupati tidak sendiri, namun didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Yalimo, Siane Siep, S.Sos beserta para pimpinan OPD yang ada di Kabupaten Yalimo. Hadir pula dalam acara ini,  dimana pentabihsan ini juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat, warga jemaat dan para pimpinan Gereja.

   Gereja tersebut dibangun berdasarkan swadaya sendiri dari masyarakat dan juga warga jemaat karena mereka merasa bahwa gereja atau tempat ibadah sangat penting buat umat Kristen.” Sehingga dari lubuk hati kami mengadakan pertemuan oleh semua stakeholder yang ada di kampung dan begumul bagaimana supaya tempat ibadah itu dapat dibangun dan hasilnya pada kesempatan hari yang berbahagia ini gereja tersebut beridri kokoh dan ditabishkan,” ujar salah seorang warga setempat.

  Warga mengaku membangun gereja secara swadaya.” Awalnya sekitar Rp 125 juta untuk membangun tempat ibadah ini dan lama-kelamaan kami semua yang ada di kampung ini memberikan apa yang kami bisa beri terhadap pembangunan Gereja,” ujarnya.

  Dalam sambutannya, Bupati Yalimo, Lakius Peyon, S.ST.Par menyampaikan terima kasih kepada semua warga jemaat serta masyarakat yang sudah membangun gereja tersebut. “Saya selaku Bupati Yalimo ikut gembira atas berdirinya gereja  ini,” katanya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 22/3 (Humas Pemkab Yalimo/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *