Tak Puas DPS, Pleno KPU Lanny Jaya Ricuh

Pleno KPU Lanny Jaya terkait presentase DPS  yang sempat diwarnai kericuhan di Gedung Tongkonan Wamena, Senin, (20/3).

WAMENA-Dipicu rasa ketidakpuasan terhadap presentase angka kenaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari KPU Lanny Jaya, salah satu anggota PPD Distrik Awina, Kabupaten Lanny Jaya melakukan aksi protes. Bahkan, aksi ini berujung pada kericuhan pada jalannya pleno terbuka KPU  Lanny Jaya yang dilakukan di Gedung Tongkonan Wamena, Senin (19/3).

   Rapat pleno terbuka KPU Lanny Jaya  terkait rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara Kabupaten Lanny Jaya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua  2018 itu,  pada awalnya berjalan aman.

    Dalam rapat pleno tersebut dihadiri tim Paslon Gubernur Nomor urut 1 Terius Yigibalom dan tim Paslon nomor urut 2 Doren Wakerwabe serta PPD dan Panwas.  Hasil presentase KPU Lany Jaya dalam Daftar Pemilih Potensial Penduduk Pemilihan Umum (DP4) dan daftar pemilih sementara yang menyebutkan  adanya peningkatan 20 persen ini, membuat tamu undangan tidak puas atas hasil presentase tersebut.

   Tarik ulur dan adu argumentasi terjadi antara perwakilan dua Paslon dengan KPU yang berujung salah satu anggota PPD hampir melemparkan kursi ke pimpinan sidang, hingga mulai memicu kericuhan dalam rapat pleno tersebut.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 21/3 (jo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *