Sambut PON XX, Mama-Mama Papua Diminta Siapkan Diri

Mama-mama dari Distrik Sentani Timur, saat mengikuti hearing dialog dengan Komisi II DPRP Provinsi Papua di Kampung Nendali Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Selasa (20/3).

SENTANI- Mama-mama asli Papua diminta untuk tetap mempersiapkan usaha kecil menengah (UKM) di tempatnya masing-masing, guna menyambut PON ke XX tahun 2020 mendatang.

Ketua Komisi II DPRP Provinsi Papua, Beatrix Monim mengungkapkan bahwa Kabupaten Jayapura merupakan salah satu tempat pelaksanaan PON 2020 mendatang. Oleh karena itu, mama-mama asli Papua harus didorong untuk menyiapkan usaha kecil menengah (UKM) untuk menyambut PON 2020 yang kurang lebih dua tahun lagi akan berlangsung.

“Yang kita kumpulkan saat ini adalah mama-mama di sekitar Sentani Timur ini. Dengan harapan mereka bisa mempersiapkan diri melalui usaha-usaha kecil mereka menjelang PON 2020,” ungkapnya saat ditemui usai melaksanakan hearing dialog dengan ibu-ibu di Kampung Nendali Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Selasa (20/3).

Selaku Komisi II DPRP, Beatrix menyampaikan pihaknya tetap akan mendorong UKM dari ibu-ibu seperti misalnya ukiran kulit kayu maupun budidaya ikan air tawar di Danau Sentani, sehingga ibu-ibu benar-benar siap untuk UKM di Distrik Sentani Timur ini.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 21/3 (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *