Banyak Perempuan Malu Periksakan Diri

Pemeriksan IVA untuk deteksi dini Kanker Serviks di Puskesmas Biak Kota yang digelar oleh Bhayangkari Polres Biak Numfor, Selasa (20/3/).

Untuk Deteksi Dini Kanker Serviks

BIAK-Puluhan ibu-ibu Bhayangkari gabungan Bhayangkari Polres Biak Numfor dan Brimob dan masyarakat umum melakukan pemeriksaan IVA untuk ndetksi sedini Kanker Serviks. Pemeriksaan ini berlangsung di Puskesmas Biak Kota, Selasa (20/3) kemarin.

Sosialisasi bahaya Kanker Serviks dan pemeriksaan IVA untuk deteksi dini bahaya Kanker Serviks ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Polres Biak Numfor, Ny. Diana Kurnia Rachmad Amsori, anggota BPJS Kesehatan Biak Numfor, kepala ruangan bersalin Puskesmas Biak Kota, Wilhemina M Kakiay dan sejumlah bidan dan ahli pemeriksaan Kanker Serviks.

“Dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari, kita adakan sosialisasi dan deteksi dini Kanker Serviks. Kegiatan ini sifatnya untuk umum, ada guru TK selama satu hari pemerksaan,”ungkap Ketua Bhayangari Polres Biak Numfor yang juga sebagai anggota polisi wanita di Jawa Timur itu.

Pentingnya pemeriksaan ini bagi Ketua Bhayangkari bernama lengkap Ipda Diana Kurnia Sari ini juga dapat meningkatkan kesadaran kesehatan bagi kaum perempuan dan khususnya bagi anggota Bhayangkari. Sejauh ini disebutkan, sebagian besar anggota sudah pernah melakukan pemeriksaan deteksi dini Kanker Serviks.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 21/3  (il/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *