Wali Kota: Jangan Terprovokasi, Terus Ciptakan Toleransi

Dr. Benhur Tomi Mano, Mm

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., meminta organisasi keagamaan dan seluruh masyarakat di Kota Jayapura tidak terprovokasi dengan isu intoleransi yang saat ini mencuat di Kabupaten Jayapura. Dirinya tak ingin isu intoleransi tersebut berimbas ke Kota Jayapura.

Wali Kota Benhur Tomi Mano mengatakan, kerukunan antar umat beragama di Kota Jayapura yang sudah terjalin sangat kuat selama ini harus terus dipertahankan. “Semua masyarakat Kota Jayapura harus menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) serta menjaga kerukunan dan toleransi di Kota Jayapura. Kita semua harus jadikan Kota Jayapura sebagai rumah bersama dengan motto Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemulian Tuhan,” ungkap Wali Kota Benhur Tomi Mano kepada wartawan di Mapolres Jayapura Kota, Senin (19/3).

Untuk mengantisipasi dampak dari isu intoleransi yang merebak di Kabupaten Jayapura, Wali Kota Benhur Tomi Mano akan melakukan pertemuan dengan Forkopimda dan FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kota Jayapura. “Saya akan kumpulkan mereka agar masalah yang terjadi di Sentani tidak merambat ke Kota Jayapura yang sudah aman, kondusif dan bahkan toleransinya cukup tinggi,” tambahnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *