Tahun ini, TMMD Dipusatkan di Perbatasan Biak-Supiori

Letkol. Inf Dominggus Soumakil

BIAK-Tapal batas wilayah Kabupaten Biak Numfor tepatnya di Distrik Bondifuar menjadi lokasi tempat pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kegiatan ini akan dipusatkan di Kampung Wandos dengan membangun 25 unit rumah layak huni.

Pada kegiatan TMMD Tahun 2018 yang dianggarkan Rp 3,4 miliar ini direncanakan mulai digelar 28 Maret 2018. Dandim 1708/BN Letkol. Inf. DC Soumakil yang ditemui di Biak Jumat (16/3) mengatakan, pelaksanaan TMMD ini ditargetkan 30 hari kedepan.

“Lokasinya di perbatasan wilayah Biak dan Supiori. Kita bangun rumah lengkap dengan atapnya, type 45. Kita akan gelar pasukan dulu, dan menyiapkan perlengkapan lainnya. Rencana 150 orang pasukan akan kami libatkan,” jelas Dandim.

Pembangunan rumah di tiap tahunnya pada pelaksanaan TMMD ini memang sudah sangat lumrah. Mengingat, masih banyak masyarakat pinggiran dan perbatasan membutuhkan tempat perlindungan yang layak untuk ditinggali bersama keluarga. Seperti di tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan TMMD pernah dilaksanakan di Pulau Numfor, Distrik Andey dan Distrik Biak Utara. (il/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *