Pemkab Jayawijaya Jalin Kerja Sama dengan 6 Media di Papua

Nampak Redaktur Senior Harian Cenderawasih Pos Lucky Ireuw saat melakukan penandatangan MoU yang disaksikan PJS Bupati Jayawijaya Doren Wakerwa dan Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo

WAMENA- Guna menuju ke era transparansi, Pemkab Jayawijaya menjalin kerja sama dengan media di Papua antara lain TVRI, RRI,  Jaya TV, Cenderawasih Pos, Harian Pagi Papua dan Jujur Bicara dalam penandatanganan MoU yang disaksikan Pjs Bupati Jayawijaya, Doren Wakerwa, Senin, (19/3).

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo mengakui, dalam kerjasama ini, wartawan yang di lapangan harus menyelesaikan kontrak yang telah ditandatangani bersama tentunya dari arahan media masing -masing, namun yang terpenting harus menjaga independensi terutama menjelang Pilkada Gubernur Papua dan Pilkada Bupati Jayawijaya.

“Wartawan harus netral¬† dalam memberikan informasi kepada masyarakat, jangan memilih -milih pejabat untuk mengangkat beritanya,”ungkapnya sebelum melakukan penandatanganan MoU bersama pimpinan media di ruang kerja Pjs Bupati Jayawijaya, Senin, (19/3).

Dalam kerjasama ini, kata Sekda Walilo, permasalahan dan keberhasilan pemerintah Jayawijaya ini harus diangkat dalam pemberitaan agar masyarakat mengetahui apa yang dikerjakan Pemkab Jayawijaya dari semua sektor pembangunan yang ada sehingga tidak terkesan tak ada pembangunan di Jayawijaya.

“Pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Jayawijaya harus terekspos di media sehingga yang kita kerjakan itu diketahui oleh masyarakat luas,”katanya.

Sementara itu, dalam penandatanganan MoU tersebut Pimpinan Media Jujur Bicara, Victor Mambor mengakui, jika wartawan yang ditugaskan di Jayawijaya dijamin akan mengaja independensi dalam Pilkada Gubernur maupun Bupati Jayawijaya. Ia juga akan memberikan pembinaan kepada wartawannya di lapangan.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *