KLHS Harus Jadi Acuan OPD untuk Menyusun Program Pembangunan

Sekda Tolikara Drs. Panus Kogoya didampingi Asisten I Bidang Pembangunan bersama tim akademisi Uncen dan para kepala OPD Pemkab Tolikara foto bersama usai kegiatan kajian lingkungan hidup strategis di Aula Bappeda Tolikara, Senin,(19/3).

KARUBAGA-Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) merupakan rangkaian analisis yang sistematis, menyeluruh dan partisipatif untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah dan atau kebijakan, rencana, dan atau program (KRP)

Pengambilan keputusan kebijakan, rencana, dan program (KRP) perlu mempertimbangkan dampak jangka panjang dan kumulatif. Pembangunan berkelanjutan perlu terintegrasikan dalam pengambilan keputusan melalui informasi yang lebih komprehensif tentang lingkungan hidup.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Tolikara, Drs. Panus Kogoya  dalam arahannya pada kegiatan Forum Group Discussion (FDG) Penyusunan KLHS – RPJMD Tolikara 2018 yang digelar Bappeda Tolikara di Aula pertemuan Bappeda Tolikara di Karubaga Senin, (19/3).

Sekda Drs. Panus Kogoya mengapresiasi Bappeda Tolikara telah menyusun KLHS ini dengan baik sehingga semua program pembangunan dapat diprogramkan mengacu pada KLHS yang diperlukan untuk mencari opsi-opsi pembangunan yang lebih berkelanjutan.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa, 20/3  *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *