Jelang Pilkada, Marak Pembangunan Honai

Dr Benhur Tomi Mano, MM

BTM Akan Panggil LMA dan Ondoafi.

JAYAPURA-Maraknya pembangunan honai di sejumlah titik di Kota Jayapura, yang dijadikan tempat tim pemenangan  Pilkada  Gubernur di wilayah Kota Jayapura, nampaknya menjadi perhatian serius dari Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM.  Dikhawatirkan, pembangunan honai ini akan disalahgunakan dan menimbulkan persoalan lain.

  Untuk itu, Wali Kota yagn akrab disapa BTM ini, mengaku akan memanggil Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) dan para Ondoafi yang ada di Kota Jayapura untuk duduk bersama membahas masalah ini. Pemanggilan LMA dan para Ondoafi yang ada di Kota Jayapura itu   rencananya akan dilakukan Selasa (20/3) hari ini, di Kantor Wali Kota Jayapura.

  Maraknya pembangunan honai ini, lanjut Wali Kota BTM, dikhawatirkan bisa meresahkan  masyarakat lainnya. “ Bisa jadi  tempat orang mabuk dan tempat palak-memalak orang,” ucap BTM.

   Kata BTM, Honai yang didirikan itu banyak terdapat di Jalan Baru Alternatif. Untuk itu, sebelum melakukan pembongkaran. Dirinya akan membuat kesepakatan terlebih dahulu, dimana ketika Pilkada usai maka Honai tersebut harus dibongkar.

  “Tidak boleh membangun di sembarang tempat, itu tanah milik orang, jangan diserobot begitu saja, karena ada aturannya,” tegasnya.

 selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa, 20/3 

(fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *