Bupati Markum:  Pengelolaan Laporan Keuangan Harus Lebih Baik

Bupati Keerom Muh Markum SH MH MM didampingi Kepala BPK RI Perwakilan Papua dan Sekda Drs. Blasius Waluyo Sejati,  saat mengalungkan tanda peserta pada pembukaan sosialisasi dan pendidikan pelatihan pengelolaan keuangan daerah di Gedung Pramuka, Swakarsa, Selasa (19/3) kemarin.

KEEROM  – Untuk meningkatkan kinerja  aparatur dalam pengelolaan keuangan daerah,  Pemerintah Kabupaten Keerom melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  mengelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pelatihan pengelolaan keuangan daerah.

Kegiatan yang dihadiri Kepala BPKAD, BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, BPJS, Pimpinan OPD dan 250 orang terdiri dari Kasubag Keuangan dan para bendahara itu dibuka langsung oleh Bupati  Keerom, Muh Markum SH MA MM dengan ditandai penabuhan tifa dan pengalungan tanda peserta sosialisasi di Gedung Pramuka, Swakarsa, Selasa (19/3) kemarin.

  Ketua Panitia Drs.Yunus Ruminin,M.Si dalam laporannya mengatakan berdasar UU 17 Tahun 2003 tentang keuangan negara, maka peningkatan kinerja ASN  sangat penting untuk dapat melakukan  pengelolaan keuangan daerah secara efektif, efisen dan akuntabel.

  “Kegiatan akan berlangsung dari tangal 19 -23 Maret dengan sosialisasi dan selanjutnya  proses pelatihan di Diklat Kotaraja Kota Jayapura, diharapkan peserta dapat memahami prosesdur keuangan daerah dan penatausahaan barang milik daerah dan memahami sistim pelaporan keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya.

  Sementara itu Bupati Markum dalam sambutanya mengungkapkan bahwa sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan pengelolaan keuangan, menuntut pemerintah daerah khususnya organisasi perangkat daerah untuk dapat menata administrasi keuangan dan barang milik negara yang transparan dan akuntabel,  guna mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang efisien efektif transparan.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa, 20/3 

(oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *