Belasan Sopir Tangkap Pemalak

JAYAPURA – Kejadian ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi orang yang suka melakukan pemalakan agar berpikir kembali jika ingin meminta-minta secara paksa. Pasalnya, karena kesal merasa sering dipalak, belasan sopir taxi dengan solidaritasnya langsung menahan salah satu pelaku pemalakan dan membawanya ke Polsek.

  Meski bisa melakukan aksi main hakim sendiri,  namun hal ini tidak dilakukan dan para sopir  yang memilih membawa pelaku untuk diproses.

  Dari keterangan yang disampaikan Polisi, kejadian belasan sopir menangkap pemalak ini terjadi sejak Sabtu (17/3) pekan kemarin dimana ada pelaku berjumlah empat orang dipengaruhi minuman keras memalak atau meminta paksa uang kepada sopir taxi Abepura-Kotaraja yang melintas di depan SMP YPK Diaspora, Kotaraja.

  Para pelaku meminta dengan nominal Rp 5.000 bahkan lebih. Aksi ini rupanya berlanjut Senin (19/3) kemarin yang akhirnya menjadi anti klimaks, dimana para pelaku tak lagi meminta tetapi merampas.

  Karena menganggap sudah kelewatan, para sopir ini memilih mencari sendiri pelakunya dan berhasil mengamankan satu pelaku bernama Marthen Esin. Saat itu juga Marthen langsung digiring ke Polsek Abepura.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa, 20/3  (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *