14 Indikator Pelayanan Publik Harus Diterapkan

Wakil Wali Kota Pantau Pelayanan Publik di 8 OPD

JAYAPURA-Pemerintah Kota Jayapura di bawah kepemimpinan Wali Kota Dr. Benhur Tomi Mano, MM., dan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM., terus mendorong seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) berada pada kategori zona hijau terkait dengan pelayanan publik sesuai Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., mengatakan, seluruh OPD di lingkungan Pemkot Jayapura harus menerapkan 14 indikator pelayanan publik.”Di antaranya, pelayanan yang bagus, sarana dan prasarana kantor harus dilengkapi, petunjuk prosedur dalam pembuatan dokumen setiap OPD harus ada, ada petugas jaga, pelayanam Pengaduan termasuk kota saran harus dilengkapi dan indikator lainnya,” ungkap Rustan Saru saat memantau pelayanan publik 8 OPD di gedung Otonom, kantor Wali Kota Jayapura, Senin (19/3).

Dikatakan, saat ini baru ada 2 OPD yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura serta Badan Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu(BPM PTSP) Kota Jayapura yang masuk kategori zona hijau untuk pelayanan publik. Kedua OPD ini bahkan telah mendapat penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa, 20/3  (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *