PPM Harus Miliki Karakter Juang

FOTO BERSAMA: Ketua PPM Markas Daerah Papua, Boy Markus Dawir foto bersama dengan peserta Diklat Kader Tingkat Nasional PPM dari seluruh Indonesia termasuk 21 orang dari Papua di Markas Yonif 315/Garuda, Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (16/3).

*21 Anggota PPM Markas Daerah Papua Ikut Diklat Kader Tingkat Nasional

JAYAPURA-Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Daerah Papua, Boy Markus Dawir meminta agar dari Diklat Kader Tingkat Nasional yang diikuti PPM Papua nantinya bisa menghasilkan sosok pemuda atau kader yang memiliki semangat juang da kegigihan. Paua sendiri mengirimkan 21 anggotanya untuk mengikuti pelatihan di Markas Komando Batalyon Infanteri 315/Garuda, Bogor, Provinsi Jawa Barat, 14-20 Maret 2018.

“Ada 21 anggota PPM Papua yang kami kirim untuk mengikuti Diklat Madya ini. Mereka dilatih dan digembleng bagaimana menanamkan nilai-nilai Pancasila, bela negara dan memiliki karakter yang kuat untuk  memberi kontribusi positif bagi lingkungan mereka,” kata Boy Dawir saat ditemui Cenderawasih Pos, Minggu (18/3).

Boy menyebut bahwa proses diklat ini lebih banyak penggemblengan soal disiplin. Latihan yang diterapkan juga semi militer sehingga tak bisa dipakai untuk bercanda. “Bahkan handphone juga tidak diperbolehkan dipegang,” imbuhnya.

Materi lain yang diterima  adalah  menyangkut mental dimana setiap anggota PPM dilatih untuk menyelesaikan masalah, peka terhadap isu sosial termasuk peningkatan kualitas nilai juang kepemudaan dalam mensukseskan pembanggunan demokrasi.

“Jadi ini seperti yang saya sampaikan bahwa sekembalinya nanti paling tidak mereka memiliki karakter yang lebih mantap terutama daya juang dan peka terhada kondisi sosial. PPM Papua akan merespon isu pembangunan di Papua dan merangkul seluruh anak veteran TNI Polri bergabung agar ada rumah besar yang bisa dipakai untuk berorganisasi,” jelas Boy.

Boy menyebut dari 21 anggota ini ada beberapa petinggi orgasisasi PPM Mada Papua yang ikut ambil bagian dan komando yang diemban adalah bagaimana menularkan bentuk disiplin, peka dengan isu sosial hingga cinta tanah air kepada yang lain.

“PPM Mada Papua sendiri mendapat sambutan yang luar biasa karena saya menghadiri dan memberi perhatian langsung untuk tim dari Papua dan ini menjadi nilai plus bagi PPM pusat. Mereka bahkan menyampaikan salam untuk Pemda Papua yang sudah ikut membantu,” pungkasnya. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *