Pjs. Gubernur Tinjau Pelayanan Pemerintah di Asmat

Juga Berikan Apresiasi terkait Pembangunan RSUD

JAYAPURA-Setelah sebelumnya mengunjungi pelayanan Pemerintahan di Kabupaten Mimika dan melakukan apel bersama dengan para ASN di sana, Pjs. Gubernur Papua kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Asmat,Jumat(16/3) lalu.

Pada kunjungan kali ini Pjs. Gubernur Papua ingin melihat lebih dekat kondisi masyarakat di Kabupaten Asmat dan pelayanan pemerintahan yang dipusatkan  di Agas,  pasca Kejadian Luas Biasa (KLB) yang menimpa wilayah tersebut.

Sementara itu disela-sela kunjungan ini, Pjs. Gubernur menyempatkan diri melakukan tatap muka langsung dengan Aparatur Sipil  Negara (ASN) dan juga melihat bangunan baru Rumah Sakit Umum Daerah yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Asmat.

“Saya berterima kasih karena masyarakat Asmat telah menyambut saya disini dengan baik. Saya berharap agar masyarakat di Asmat terus mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi, sehingga mereka bisa hidup dengan tenang dan damai disini,”ungkap Pjs. Gubernur Papua, Soedarmo disela-sela kunjungannya di Agas.

Soedarmopun memberikan apresisai kepada Pemerintah dimana kini ada bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang dibangunkan oleh pemerintah setempat.

Kendatipun belum digunakan saat ini, namun diharapkan dengan adanya RSUD tersebut pemberian pelayanan  kesehatan di masyarakat bisa lebih baik dan masyarakat disini tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tentunya.

Sementara itu Bupati Asmat Elisa Kambu menyambut baik atas kehadiran Pjs. Gubernur Papua diwilayahnya. Sehingga bisa melihat langsung terhadap kondisi masyarakat dan pelayanan Pemerintahan di Kabupaten Asmat.

Soal bangunan RSUD yang dibangunkan oleh pihaknya tersebut dimana merupakan programnya bersama Wakil Bupati. Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang dekat.

  “Tahun 2017 ini kami fokus pembangunan Bandara dan RSUD. Dua hal ini menjadi penting karena daerah ini begitu luas dan membutuhkan pembanguna infrastuktur, sehingga akses dari Asmat ke Timika atau Jayapura lebih mudah lagi dengan adanya Bandara tersebut. Begitu pula dengan adanya RSUD, pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi,”tambah Elisa.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *