Kotak Kosong Miliki Nilai yang Sama

Suasana Debat Publik Paslon Tunggal Jhon-Marthin di Aula Ukumearek Asso, Jumat (16/3).

Dari Debat Publik Pasangan Calon Tunggal Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya

WAMENA–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua menggelar Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jayawijaya di Ukumearek Asso, Jumat (16/3). Debat publik ini menghadirkan tiga panelis yang juga Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih.

Dalam debat ini menghadirkan pasangan calon tunggal, Jhon R. Banua dan Marthin Jogobi (Jhon-Marthin). Juga ikut hadir para pimpinan Forkopimda Jayawijaya, pengurus partai koalisi, Panwaslu Jayawijaya serta para pendukung Jhon-Marthin.

Dalam debat publik tersebut, Paslon diwajibkan memaparkan visi-dan misinya serta menjawab 12 pertanyaan yang diberikan oleh panelis.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo mengakui, debat publik ini, KPU memberikan kesempatan kepada pasangan calon menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat tentang program kerja dan stratrginya dalam pemerintahan agar bisa mengetahui apakah mendapat respon dari masyarakat atau tidak dalam pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Harapannya,  masyarakat dapat janji politik yang dituangkan dalam visi misi. Naskah ini akan menjadi pegagangan masyarakat untuk suatu saat nanti akan disampaikan. Masyarakat juga dapat ikut mengawasi jalannya pembangunan dan pemerintahan,”ungkapnya, Jumat (16/3) kemarin.

baca selengkapnya di Harian Cenderawasih Pos Edisi Senin, 19/3  (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *