Juli, Jembatan Hamadi- Holtekamp Rampung

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, saat melakukan kunjungan proyek jembatan Hamadi – Holtekam, Sabtu (17/3).

JAYAPURA-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan bahwa jembatan Hamdi-Holtekamp  akan selesai lebih cepat dari target awal pembangunannya. Dimana awalnya, jembatan ini ditargetkan selesai pada September 2018, namun melihat progress yang begitu cepat, maka dipastikan Juli 2018 jembatan ini sudah rampung.

  “Tentunya masyarakat Jayapura dan Holtekamp khususnya patut bergembira, sebab kedua wilayah itu dalam waktu dekat akan tersambung pada bulan Juli 2018.”ungkap  Basuki Hadimuljono di sela meninjau pembanguan jembatan ini, Sabtu (17/3) lalu.

   Dikatakan Basuki bahwa pembangunan jemabatan Hamadi – Holtekam ini dilakukan atas kerjasama   Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura. Menurutnya, Kementerian PUPR mendanai pembangunan jembatan utama, pemerintah Provinsi Papua mendanai pembangunan jembatan pendekatan arah Holtekamp dan Pemerintah Kota Jayapura mendanai pembangunan pendekatan Hamadi.

  “Semoga pemerintah baik Provinsi dan Kota segera menyelesaikan, sehingga jembatan ini segera difungsikan,” katanya.

  Basuki Hadimuljono menilai jembatan ini sangat penting bagi peningkatan perekonomian Kota Jayapura, khususnya untuk urusan pengiriman logistik. Sebab, dengan adanya jembatan tersebut juga akan memotong jarak tempuh menuju perbatasan hingga 30 menit.

  “Dari Jayapura menuju Holtekamp hingga ke perbatasan Skouw membutuhkan waktu hingga dua jam, namun dengan adanya jembatan sepanjang 732 ini, maka jarak tempuhnya hanya sekitar 30-45 menit saja,” ungkapnya saat ditemui oleh Cenderawasih Pos saat mengunjungi proyek jembatan Hamadi – Holtekam.

baca selengkapnya di Harian Cenderawasih Pos Edisi Senin, 19/3 (eri/oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *