Hari ini, SMS Broadcae Dilaunching

Gustav R Urbinas (Elfira/Cepos)

AKBP Gustav Urbinas

*Aplikasi Noken Jarang Dimanfaatkan

JAYAPURA-Menyikapi maraknya tindak kriminal di wilayah hukumnya, Polres Jayapura Kota, bekerjasama Telkomsel, Senin (19/3) hari ini akan melaunching aplikasi SMS Broadcase.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R Urbinas mengatakan, aplikasi SMS Broadcase bertujuan memperpendek jarak dan dapat menjangkau masyarakat luas dalam penyampaian pesan-pesan Kamtibmas dari Kepolisian.

SMS Broadcase ini untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian dengan memanfaatkan teknologi  informasi yang ada, sebagaiamana kita ketahui bahwa  pengguna handphone dan menjadi pelanggan telkomsel cukup banyak di Kota Jayapura. Peluang ini, saya manfaatkan  untuk mengirimkan  SMS yang isinya imbauan Kamtibams dan juga sosialisai Kamtibmas kepada masyarakat di bidang  tugas kepolisian,” ungkap Gustav Urbinas kepada wartawan, Jumat (16/3) lalu.

Selain melaunching program SMS Broadcase, Polres Jayapura Kota menurutnya juga akan melakukan penandatanganan MoU dengan Telkomel, sekaligus melakukan tatap muka dan dialog dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, perempuan dan Paguyiban yang ada di Kota Jayapura.

Dalam tatap muka ini, nantinya akan ada komitmen dan pernyataan sikap bersama untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam hal ini Jayapura Kota untuk memberantas penyakit masyarakat. Selain itu melakukan penegakan hukum terhadap  pelaku tindak pidana yang meresahkan masyarakat.

“Ini menjadi tanda bahwa, setelah ini Polres Jayapura Kota akan melakukan penegakan dengan tegas dan terukur terhadap penyakit masyarakat serta kejadian menonjol lainnya yang kerap meresahkan masyarakat Kota Jayapura,” tegasnya.

Dalam sebelan ke depan, Polres Jayapura Kota menurut Gustav Urbinas tetap mengedepankan tindakan persuasif dan setelah itu, pihaknya akan melakukan tindakan tegas untuk memproses secara hukum hingga ke pengadilan seperti kasus penjualan Miras ilegal.

baca selengkapnya di Harian Cenderawasih Pos Edisi Senin, 19/3 (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *