KB Menciptakan SDM yang Berkualitas

Deputi Bidang Bina Keluarga Remaja (BKR) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Dwi Listya Wardani, saat memberikan keterangan

Bukan Membatasi Keturunan

  JAYAPURA – Dalam rangka mempercepat terwujudnya kualitas hidup masyarakat di tanah Papua, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus mengupayakan beberapa program diantaranya, penguatan program pencanangan kampung KB serta menurunkan angka stunting pada anak.

  Hal ini di sampaikan oleh Deputi Bidang Bina Keluarga Remaja (BKR) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Dwi Listya Wardani, mengatakan, bahwa pihaknya harus memperkuat kampung KB, karena di kampung tersebut seluruh sektor berkontribusi dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Intinya adalah BKKBN mengajak seluruh mitra yang ada untuk berpartisipasi di Kampung KB sesuai dengan fungsi masing-masing,” ungkapnya didampingi oleh Kepala perwakilan BKKBN Papua, Carles Brabar di Hotel Grand Abe,  Kamis (15/3)

  Dirinya juga menerangkan mengenai pentingnya pengawasan pada 1000 hari kehidupan pada Balita serta upaya BKKBN dalam menurunkan angka stunting

  “ Ini juga merupakan hal yang sangat vital dalam menentukan pertumbuhan serta kesehatan bagi anak, karena dalam periode ini merupakan masa emas pertumbuhan anak. Selain itu dalam tahun ini juga akan mengupayakan penurunan angka stunting pada anak,” katanya.

  Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Carles Brabar menjelaskan bahwa program KB bukan program utuk membatasi keturunan, seperti yang sering disalah artikan oleh masyarakat pada umumnya. Dirinya menjelaskan bahwa program KB adalah program untuk menciptakan SDM yang berkualitas.

  “ KB bukan untuk membatasi tetapi untuk menciptakan SDM yang berkualitas, atau menciptakan generasi emas bangsa. Masih banyak masyarakat yang salah mengartikan ini,” katanya. (eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *