KPU Jayawijaya Diminta Lakukan Pemutahiran Data Pemilih

Suasana rapat Forkopimda Jayawijaya dengan KPU Jayawijaya di Kantor KPU Jayawijaya Kamis (15/3) kemarin.

WAMENA-Menjelang pemilihan Gubernur Papua dan pemilihan Bupati Jayawijaya, Pemkab Jayawijaya meminta kepada KPU Jayawijaya untuk segera melakukan pemutahiran data pemilih di Kabupaten Jayawijaya. Hal ini terungkap setelah dilakukan pertemuan tertutup antara Pjs Bupati Jayawijaya bersama dengan KPU Jayawijaya.

Pjs Bupati Jayawijaya, Doren Wakerwa mengakui, pemutahiran data pemilih harus disediakan oleh KPU untuk mendukung pelaksanaan dua iven besar yang akan berjalan di tahun ini. Dirinya berharap KPU mengoptimalkan anggota PPD yang direkut.

“Kami dari pemerintah berharap agar KPU Jayawijaya bisa mengoptimalkan data pemilih, karena dalam jangka waktu yang tidak lama lagi akan dilakukan pemilihan Bupati Jayawijaya dan Gubernur Papua,”ungkapnya, Kamis (15/) usai memimpin rapat Forkopimda dengan KPU Jayawijaya.

Menurutnya, sekarang tugas KPU adalah menegaskan kepada PPD untuk melakukan pemutahiran data, karena dari informasi yang didapatkan, data ini belum semuanya masuk ke KPU, dan dari pemerintah mengarahkan kepada KPU untuk bisa melakukan evaluasi data agar data ini bisa cepat masuk supaya kedepan bisa mencapai target yang diharapkan.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Jumat (16/3) (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *