DPRD Mimika Diminta Segera Tetapkan APBD 2018

Pjs. Gubernur Papua, Soedarmo ketika  berbincang dengan pimpinan  OPD dan Wakil Bupati Mimika usai memimpin apel siang dengan para ASN di lingkup Pemkab Mimika di Halaman Upacara Kantor Bupati Mimika, Kamis (15/3).

JAYAPURA-Belum ditetapkannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 oleh DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika tidak luput dari perhatian Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Soedarmo.

Menurut Soedarmo, APBD Mimika Tahun 2018 harus segera ditetapkan, hal ini penting agar tidak berdampak pada pelayanan birokrasi pemerintah di Kabupaten Mimika.

“Saya dengar sampai sekarang ini APBD Mimika belum ditetapkan oleh Pemkab dan DPRD Mimika,”ungkap Soedarmo usai memimpin apel siang bagi ASN di lingkup Pemkab Mimika di Halaman Upacara Kantor Bupati Mimika, Kamis (15/3).

Menurutnya, belum ditetapkannnya APBD Tahun 2018 ini maka sudah tentu dampaknya sangat berpengaruh terhadap tata pengelolaan pemerintahan di Kabupaten Mimika ini.

Pasalnya ini terkait dengan pembiayaan anggaran satu tahun ke depan yang mana tujuannya untuk kepentingan pelayanan publik.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi Jumat (16/3) (ans/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *