Tingkatkan Sinergi Seluruh Jaringan, JNE Jayapura Gelar Agent Gathering 2018

FOTO BERSAMA: Peserta Agent Gathering 2018 JNE Jayapura melakukan foto bersama pada sela-sela acara di di swiss-belHotel Papua, Jayapura, Selasa (13/3).

JAYAPURA-Pada awal tahun, agent gathering sudah mulai digelar sebagai apresiasi sekaligus ajang koordinasi JNE dengan para mitra yang merupakan jaringannya untuk meningkatkan performa.

Kali ini, giliran para mitra di Jayapura yang diapresiasi dalam acara Agent Gathering 2018 JNE Jayapura bertema Tingkatkan Sinergi Seluruh Jaringan Jayapura di swiss-belHotel Papua, Jayapura, 13-14 Maret 2018. Kegiatan ini diikuti 40 peserta perwakilan mitra JNE se-Jayapura dan Papua.

Keberadaan mitra sebagai sales counter, di kota besar sampai dengan kabupaten hingga tingkat distrik/kecamatan, menjadi salah satu faktor penting bagi JNE dalam memberikan kualitas pelayanan prima kepada semua pelanggan di seluruh nusantara selama lebih dari 27 tahun. Luasnya jaringan JNE yang terbentuk bersama para mitra, semakin memudahkan pelanggan untuk melakukan pengiriman paket, dan berbagai aktifitas lainnya, seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, tiket kereta api serta membeli pulsa menggunakan JNE Online Payment (JOP).

Sebagai bentuk apresiasi kepada para mitra, JNE secara rutin menggelar program acara sebagai ajang pemberian penghargaan untuk performa kerja sekaligus untuk mendorong kemajuan daya saing mereka.

Garry Wiharto, selaku Head Of Regional Sulampapua (Sulawesi, Maluku, dan Papua), yang turut hadir pada acara tersebut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik antara cabang dengan para mitra sampai dengan saat ini.

“27 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk membangun kepercayaan terhadap pelanggan, untuk itu seluruh karyawan JNE harus terus amanah dalam mendistribusikan paket pelanggan dan menghantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness,” ungkap Gary dalam release yang diterima Cenderawasih Pos, Selasa (13/3).

Branch Manager JNE Jayapura, Hardo Sutanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa cabang dan mitra harus dapat bersinergi untuk menyusun strategi, sehingga JNE Jayapura semakin kompetitif menghadapi persaingan.

“Kita harus fokus pada kualitas pelayanan prima, dengan terus meningkatkan kinerja dan menjalankan aturan serta prosedur dalam proses pengiriman yang kita lakukan setiap hari.” tegas Hardo.

Ia pun menambahkan bahwa tiap karyawan harus bekerja dan melayani dengan sepenuh hati serta berorientasi kepada kepuasan pelanggan. Hal tersebut bertujuan agar pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, dan memberikan kepercayaan kembali dalam pengiriman paket lainnya, sehingga JNE Jayapura dapat terus menjadi pilihan utama pelanggan di tengah ketatnya kompetisi saat ini.

 Peningkatan jumlah pengiriman JNE Jayapura signifikan setiap tahunnya, terutama pada momen spesial seperti pada periode promo gratis ongkos kirim di online marketplace, dan saat hari raya keagamaan serta tahun baru. Kini jumlah pengiriman JNE Jayapura rata-rata 50.000 kiriman per bulan dan diperkirakan akan meningkat mencapai lebih dari 30 – 40% seperti pada tahun sebelumnya. Jenis paket yang dikirimkan pun didominasi oleh pakaian dan makanan yang menjadi komoditi bagi para pelaku e-commerce dan UKM.

Dengan peningkatan yang dialaminya, JNE Jayapura pun harus selalu bersiap untuk dapat mengantisipasi pengiriman barang terlarang dan berbahaya seperti narkoba. Tindakan pengawasan, antisipasi, dan koordinasi dengan BNN secara intensif terus dilakukan. Oleh karena itu, dalam Agent Gathering kali ini terdapat sesi workshop dan talksow yang dihadiri Kabid P2M BNNP Papua, Kasman, S.Pd., M.Pd., untuk menyampaikan beberapa materi terkait penanganan dan antisipasi apabila terdapat kiriman yang terindikasi berbahan obat-obat terlarang dan narkoba.

 Di puncak acara sebagai bentuk apresiasi untuk para mitra atau agen JNE di Jayapura dan sekitarnya, yang telah menunjukan performa kinerja maksimal secara konsisten sepanjang tahun 2017, dianugerahi penghargaan sebagai The Best Agent yang terbagi dalam beberapa kategori. Penghargaan The Best Agent kategori Best Growth of Sales atau agen dengan pertumbuhan penjualan terbaik, diberikan secara langsung oleh Gary Wiharto dan Hardo Sutanto kepada Cabang JNE Nabire. Sedangkan penghargaan The Best Agent kategori Best Operational diraih oleh Cabang JNE Merauke. Selain itu, Agen JNE Entrop menjadi The Best Agent kategori Newcomer. (ist/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *