Tiga Rumah Berlabuh di Hamadi Terbakar

LUDES: Rumah tinggal milik warga di Kelurahan Hamadi yang hanya tinggal menyisakan puing-puing akibat kebakaran yang terjadi, Rabu (14/3)

*Diduga dibakar seorang pemilik rumah

JAYAPURA-Kebakaran terjadi di RT 4, RW 3, Belakang Hotel Asia, Kelurahan Hamadi, Jayapura Selatan, Rabu (14/3) siang kemarin. Diduga dilakukan secara sengaja oleh salah seorang pemilik rumah berinisial BY. Akibat kebakaran ini, tiga unit rumah ludes terbakar.

“Peristiwa ini merupakan imbas dari pada persoalan rumah tangga yang sebenarnya dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Memang BY ini seperti sudah memiliki rencana untuk membakar rumahnya sendirinya, mengingat setiap kali ada persoalan keluarga dengan istrinya, selalu saja ia berkata untuk membakar rumah,” ungkap Lapius Aronggear seorang warga saat ditemui di lokasi peristiwa.

Diduga BY tidak dalam pengaruh minuman beralkohol saat menyulut api di kediamannya sendiri. Sebaliknya hal ini dilakukan atas dasar emosi yang tak dapat dibendung. Meskipun tidak merenggut korban jiwa atas peristiwa ini, Lipius mengaku bahwa peristiwa tersebut sangat merugikan warga setempat, terlebih mereka yang menjadi korban rembesan api.

Pasalnya, seluruh harta benda dari pada tiga unit rumah yang terbakar itu tidak ada yang tersisa, yang mana mulai dari surat-surat penting seperti ijazah dan kartu keluarga, peralatan elektronik, perkakas, peralatan dapur, hingga pakaian semuanya ikut terbakar.  Belum lagi terdapat kios kecil yang menjual berbagai macam kebutuhan rumah tangga.

“Kasihan mereka yang lain tidak sempat menyelamatkan harta bendanya karena api yang dengan cepat menyebar dan membesar, sehingga akhirnya mereka hanya bisa pasrah ketika api berhasil dipadamkan, karena semuanya tak menyisakan apapun,” tambahnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 15/3  (gra/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *